Pages

Ads 468x60px

Labels

Paniis Singkup Cocok Untuk Wisata Keluarga

Kabupaten Kuningan yang terkenal dengan obyek wisatanya yang indah dan mempesona menjadi buruan wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Salah satunya, obyek wisata (OW) Paniis Singkup yang berada di Desa Paniis dan desa Singkup, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Objek wisata Paniis-Singkup memiliki suasana yang khas dan berbeda dengan objek wisata lainnya. Diantaranya, terdapat lokasi camping ground yang cukup luas, dan berada di tengah-tengah hutan pinus. Disamping itu, terdapat pula aliran  sungai yang airnya sangat jernih mengalir sepanjang objek wisata. Bahkan, para pengunjung bisa berenang atau sekedar bersih-bersih dan mandi di sepanjang sungai ini.

Sisi lain dari cerita legenda keberadaan sungai ini adalah, setiap orang yang mandi di sungai ini konon bisa awet muda, digampangkan jodoh serta  rejekinya. Terdapat juga beberapa warung-warung di sekitar objek wisata, hal ini untuk memudahkan bagi para pengunjung untuk membeli makanan ringan atau lainnya.

Menurut salah seorang pengunjung asal Bandung, Benny Wijaya, ia sengaja datang ke obyek wisata Paniis singkup ini beserta keluarganya. Karena, obyek wisata Paniis Singkup ini sangat layak dijadikan pilihan yang bagus untuk berwisata.  

Untuk akses ke obyek wisata Paniis Singkup sangat mudah. Bagi pengunjung asal Jakarta dan sekitarnya, bisa menggunakan Kereta Api menuju Statsiun Kejaksan Cirebon. Dari statsiun bisa menggunakan jasa travel setempat untuk diantar langsung ke tempat tujuan dengan harga yang relatif terjangkau.Harga tiket masuk objek wisata Paniis-Singkup River Park ini hanya Rp7000, ini sudah termasuk tiket PNBP sebesar Rp 1.500.


0 komentar:

Posting Komentar