Pages

Ads 468x60px

Labels

Curug Ceret - Bandung





Curug Ceret ini terbilang unik, karena berada tepat di pinggir jalan desa. Saking dekatnya dengan jalan, air yang jatuh selalu membasahi jalan sepanjang masa. Tak heran jika masyarakat setempat menyebutnya Curug Ceret (dalam bahasa Indonesia: ciprat).

Curug Ceret mempunyai ketinggian sekitar 5 m dengan airnya bersumber dari mata air yang keluar dari celah-celah batu dan akar pohon.  
Keindahan Curug Ceret akan terlihat ketika sinar matahari jatuh menimpa tempias air dan menghasilkan pelangi berukuran kecil. Munculnya pelangi membua pesona Curug Ceret semakin terlihat. Sayang sekali, pesona tersebut kurang mendapat perhatian dari warga maupun pemerintah setempat.

Selain Curug Ceret, di kawasan yang sama terdapat pula dua air terjun. Masyarakat menyebutnya Curug Dewa yang sumber airnya berasal dari Situ Cileunca melalui Sungai Palayangan. Air terjun ini memiliki debit air lebih besar sehingga buihnya pun lebih banyak.


Terletak dekat PLTA Plengan yang dikelola PT Indonesia Power, tepatnya di Desa Plengan, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Propinsi Jawa Barat.

 

0 komentar:

Posting Komentar